Friday, March 31, 2006

Cermin-04

Ironi Hidup

Hidup ini penuh ironi. Teman saya, kariernya bagus, usianya belum 35 tahun sudah menduduki orang nomor dua di sebuah perusahaan besar. Mobil dinasnya Mercy keluaran baru. Tetapi dia tidak punya anak. Padahal sudah menikah hampir 12 tahun. Bukannya tidak pengen. Dia dan istrinya pengen sekali punya anak. Segala usaha sudah dilakukan. Nihil. Rumah luas dan megah miliknya terasa sepi.

Tetapi ada teman saya yang lain. Pekerjaannya hanya calo di terminal. Anaknya... ya ampun, enam orang! Saya sampai bingung, bagaimana dia kasih makan. Istrinya ya di rumah ngurusin anak-anak.

Bukan hanya itu itu ada orang yang kaya sekali sampai mungkin dia tidak tahu uangnya mau dipakai apa. Nyumbang sampai m-m-an dengan gampang saja. Tapi ada juga orang yang bahkan seratus dua ratus perak dia kumpulkan dengan telaten karena begitu berartinya.

12 comments:

Anonymous said...

kalau boleh numpang nanya, kenapa ya bisa terjadi begitu?
apa mungkin biar kita saling melengkapi dan berbagi, tapi terkait dng tema sebelumnya tentang keegoisan, kayaknya sulit bagi kita untuk saling melengkapi

ayub yahya said...

itulah sebabnya tuhan ngajar doa, "berikan kami ada hari ini makanan kami yang "secukupnya"!"
cukup berarti kan yang lebih ngasih pada yang kurang biar cukup. jadi sama-sama cukup :)))

Anonymous said...

tul, kayak ayat2 untuk persembahan di gereja. Mungkin emang kayak kata si aa Gym, harus mulai dari diri sendiri dulu he3, berarti kita ga boleh pelit2 nih

Anonymous said...

ukuran pelitnya gimana dong ya, hedgehogman (susah amat namanya, gendernya apa nih biar manggilnya cukup disingkat pak atau bu gitu kan)? Kalau punya 1 m dan ngasihnya cuma 10 ribu itu pelit ga ya? Tapi kalo cuma punya 10 ribu dan ngasihnya 5 ribu royal ga ya? :)) gimana tuh pak ayub?

Anonymous said...

wel.. cuma bisa bilang 'its life, n God wants us to be wise in life.. so soal pengeluaran dan ngasi berapa banyak, selain dari hati... ya depends on how wise we are..' i guess ...

Anonymous said...

pelit itu ya ga mau ngasih padahal punya.... gitu lo...
pelit dan royal kalo menurut saya disesuaikan juga dng ketulusan kita waktu memberikan, sperti di crita persembahan janda miskin dia memberi dng tulus dan memang buat Tuhan, sehingga persembahan dia dinilai sebagai yg terbaik.

ayub yahya said...

padahal yang dikumpulin di dunia gak akan dbawa mati yah :)))
ada pelit jenis laen lo. pelit ngasih nama sebenarnya, jadi orang tanya2 siapa ini hahahaha j/k

Anonymous said...

he3 ga pelit2 lah namanya juga di internet biar pada penasaran pak, ga dosa ini he3

btw i likes this blog
isinya jujur dan terus terang jadi saya sering mampir kesini

Anonymous said...

iya yah....kayak gue aja lagi usaha dapet anak...padahal banyak org yang "MBA"....hehehe :D.... pa kabar Yub? kapan maen ke sing lagi?

ayub yahya said...

mungkin mei ini. kita ketemu?

Anonymous said...

sip sip....kabarin si pendekar kelana aja...ntar nyampe ke gue kok...heheh :D

ayub yahya said...

pendekar kelana lagi "tetirah" di gunung es dekat sungai kuning tuh :)))