Tuesday, November 28, 2006

Catatan Harian

Day - 125

Senin, 27 November 2006 -- Hari ini berangkat ke Jogja. Berdua teman. Dari rumah jam 5 subuh. Naik Adam Air yang jam 6.30. Agak telat. Tiba di airport jam 6 pas. Waktu mau check ini udah ga bisa. Katanya Adam Air check in counter-nya ditutup 45 menit sebelumnya. Baru tau saya. Jadinya kita ribet ngurusin tiket. Petugas counter Adam Air nawarin tunda ke yang jam 9.00. Dengan tambahan biaya 450 ribu. Itupun masih cadangan. Atau ditunda ke jam 4 sore. Seat ada, tambahan biayanya 220 ribu. Padahal harga tiket kita sekali jalan 280 ribu.

Alhasil kita harus cari penerbangan lain. Tiket Adam Air hangus. Beberapa calo nawarin sih. Udah kayak terminal bis aja deh. Setelah nyari-nyari, akhirnya kita jadi naik Mandala. Harga tiketnyanya 400 ribu. Saya dan teman hanya bisa tertawa dalam hati. Ini pertama kali saya ngalami yang begini. Sangat mengecewakan. Mungkin Adam Air sudah ga punya cara lain yang lebih elegan untuk cari untung. Sampe harus menerapkan kebijakan yang merugikan calon penumpang begitu. Pengalaman ini membuat saya bertekad, untuk menjadikan Adam Air sebagai piliha terakhir.

Sampai di Jogja jam 11-an. Dijemput sopir teman. Kita ke kampus dulu urus ijazah. Wisuda tuh tanggal 25 kemarin. Saya ga ikut wisuda. Bukan ga bisa tapi emang ga pengen saja. Bagi saya wisuda tuh hanya sebentuk hura-hura akademis. Daripada wisudaan kayak gitu, mendingan biayanya dikasihkan ke orang yang perlu kan. Apalagi Jogja kan masih "berduka" karena gempa yagn baru lalu. Urusan ijazah beres dalam setengah jam. "Akhirnya sebuah kesesakan berlalu juga" :).

Dari kampus kita terus makan gudeg Yu Jum di Kaliurang. Dari sana, saya ikut ke kost teman. Istirahat di sana. Setelah beberapa lama ga ke Jogja, jadi kangen juga dengan suasana Jogja. Tapi Jogja lagi panas banget nih. Bayangin baru kelar mandi saja sudah keringatan lagi. Mau tidur juga susah. Duh duh duh.

1 comment:

Gold Apprentice said...

hehehe....humanis abis deh nih...