Monday, June 18, 2007

Monday's Story - 12


Gara-Gara Kelinci


Bandara udara Linate di Milan, italia terpaksa ditutup selama 3 jam. Akibatnya 12 jadwal penerbangan dari dan ke Milan terpaksa tertunda. Alasannya sepele sebenarnya. Gara-gara gerombolan kelinci liar yang lari lalu lalang di sekitar landasan pacu. Petugas bandara dibantu dengan para pencinta binatang berupaya menangkap hewan tersebut. Sekitar 200 tenaga sukarelawan terlibat dalam upaya mengusir ratusan kelinci itu. Mereka menghalaunya dengan jaring sepanjang 4 kilometer. Perburuan tersebut berlangsung sejak jam 5 pagi hingga jam 8 pagi. Dan hanya berhasil menangkap 61 kelinci. Kelinci yang tertangkap selanjutnya dibawah ke pusat reservasi hewan liar. Pihak otoritas bandara memang melakukan penangkapan setahun dua kali untuk mengendalikan populasi kelinci di sekitar bandara. Masalahnya pada musim kawin kelinci tahun ini, populasinya ternyata meningkat drastis. Dan merepotkan pihak bandara. Kehadiran kelinci-kelinci itu menggangu radar dan sensor di sekitar bandara. (Sumber : Kompas)

Kilasan :
Gangguan dan masalah yang datang ke dalam kehidupan kita, kerap berupa kejadian-kejadian kecil. Sepele. Yang awalnya tidak berbahaya. Sehingga mudah pula bagi kita menyepelekannya. Padahal bukankah yang kecil-kecil kalau ditumpuk bisa menjadi bukit? Dan bukankah kita lebih kerap tersandung pada batu kecil yang tak terlihat daripada batu besar yang mudah terlihat? Jangan pernah menyepelekan masalah. Problem are there to be solved.

1 comment:

Anonymous said...

pdt. ayub ada kalanya problem tuhan izinkan kita alami bukan untuk diselesaikan, melainkan untuk menyelesaikan kita. problem itu dengan sendirinya beres begitu diri kita dibereskan.