Monday, July 09, 2007

Cerita Hari Ini - 001


Setahun



Hari yang padat. Seperti biasa hari Minggu. Pagi pimpin Perjamuan Kudus. Dua kali kebaktian. Pertama kali "bertugas" di GPBB saya juga pimpin Perjamuan Kudus minggu kedua bulan Juli tahun lalu. Itu berarti pas setahun saya di sini. Ga kerasa. Betapa cepat waktu berlalu. Rasanya baru kemarin "waktu itu".

Setahun di sini saya mulai "memahami", kenapa Tuhan membuka "jalan" ke sini. Saya bersyukur telah mengambil keputusan "pergi". Jujur, awalnya saya gentar. Dan sempet mikir "macam-macam", bagaimana kalau begini begitu. Tapi kekuatiran itu rupanya hanya produk pikiran sendiri. Sebagian karena "provokasi" beberapa teman. Setelah dijalani oke-oke saja.

Tapi saya sadar, ini toh belum "ujung jalan". Bukan akhir. Masih "belokan". Apa yang masih akan terjadi, saya belum tahu. Apa langit kan cerah, atau hujan badai yang menerpa. Entah. Bagian saya, jalani hidup ini sebaik-baiknya. Di mana pun dan kapan pun. Selebihnya terserah Tuhan, Sang Pemilik Hidup.

Siang ikut membership class. Program yang dirancang untuk para anggota jemaat baru. Tujuannya agar mereka lebih kenal seluk beluk Gereja Presbyterian. Program yang bagus. Bagaimana bisa sayang kalau ga kenal kan?! Malam dampingi Family Fellowship di daerah Clementi. Jam 11-an baru pulang. Hujan deras. Geluduknya kencang pula.

1 comment:

Anonymous said...

Halo Pak Ayub, saya Raymond dari GPBB (lagi) =D

Terima kasih, pak sudah memutuskan untuk datang ke Singapur dan melayani di gereja di sini. Dan Puji Tuhan saya rasa juga proses adaptasi dan masuknya bapak ke lingkungan di sini cukup cepat =)

Saya doakan buat pelayanan bapak dan keluarga selanjutnya di manapun anda berada :D

salam

Ray