Monday, July 16, 2007

Cerita Hari Ini - 009


Piala Asia



Baca di detik.com di Indonesia rupanya sedang demam Piala Asia. Pasalnya Indonesia sebagai tuan rumah Grup D bikin kejutan ngalahin Bahrain 2-1. Dan hampir menahan Arab Saudi sebelum akhirnya kalah 1-2 karena gol saat injuri time. Tentu saja ini prestasi membanggakan. Sudah lama sepakbola Indonesia "nyungsep".

Kejuaraan sepakbola Asia ini dibagi empat grup. Tuan rumah setiap grup dipilih negara yang relatif "lemah". Tampaknya Federasi Sepakbola Asia sengaja ngambil kebijaksanaan begitu untuk memeratakan kekuatan sepakbola. Hitung-hitung ngasih voor. Yang namanya kejuaraan olah raga akan lebih seru kalau tingkat kemampuan pesertanya ga jomplang.

Kecuali Malaysia yang babak belur, tiga negara tuan rumah lainnya sukses bikin kejutan. Thailand nahan imbang Irak dan ngalahin Oman, walau kemudian kalah dari Australia. Vietnam ngalahin Uni Emirat Arab dan nahan Qatar. Bahkan lolos ke 8 besar. Indonesia juga tampil mengejutkan. Sip. Semoga demam-nya ga kebablasan jadi "sakit hati" :).

Siang berdua Dewi belanja keperluan sehari-hari. Pergi naik bis, pulang naik taxi. Beli beras, minyak, sabun, sayur, susu anak-anak, dsb. Terus ga kemana-mana lagi. Terima SMS dari teman, ia lagi makan ngohiang Bogor dan soto mie Ciseeng. Duh. Jadi mellow pengen pulang nih. Pas acara televisi yang distel back sound-nya musik kecapi suling.

1 comment:

Anonymous said...

baru satu negara asean yang lolos, yaitu vietnam.
mari tancapkan gas!! 100 km/h.... kalo perlu 120, bung!!
lawan korsel 3-0, harapanku.... optimis.. Indonesia juga bakal lolos.. amin..