Sunday, July 29, 2007

Cerita Hari Ini - 021


Lupa


Akhir-akhir ini saya sering lupa. Kemarin mau pergi lupa bawa dompet. Baru keinget pas mau naik bis. Hari ini tiga kali saya lupa. Ngoshh! Pertama, pagi kan ikut main bulutangkis bareng teman-teman gereja di Sport Hall dekat Bukit Gombak MRT. Waktu pulang, sudah masuk MRT stasiun, eh lupa, raket ketinggalan. Balik lagi.

Kedua, ketika mau pergi ke gereja. Kan gerimis tuh. Saya sudah siapin payung di meja dekat pintu. Tapi begitu turun dari apartemen, lupa payung ga kebawa. Ya balik lagi. Ga makan waktu lama sih. Tapi di sini kadang 5 menit pun bisa berarti "banyak". Benar saja. Sampai di halte, bis yang ditunggu baru saja jalan.

Ketiga, nyampai di gereja, eh lupa ga bawa kunci kantor. Ampun. Ampun. Besok-besok entah lupa apa lagi. Tapi ga apa-apalah. Asal jangan lupa ingatan atau lupa diri. Hehehe. Lupa kan manusiawi. Cuma kalau kebanyakan lupa, ya something wrong. Naga-naganya saya nih kebanyakan yang dipikirin. Jadinya apa-apa tuh ga konsen gitu.

Siang ada persekutuan doa untuk persiapan bulan missi. Di GPBB Agustus tuh bulan missi. Selama bulan itu kegiatan gereja fokus pada missi. Good. Doa yang "khusus" -- jadi bukan sekadar yang rutin -- besar sekali pengaruhnya bagi "sukses dan gagalnya" sebuah kegiatan. Percaya deh. Malam pimpin persekutuan keluarga senior.

1 comment:

Anonymous said...

Bisa dicoba makan supplemen GINKGO BILOBA yg katanya memperlancar peredaran darah sampe ke ujung-ujung tubuh dan meningkatkan daya konsentrasi + ingatan. Kasi waktu percobaan sekitar 2-3 bulanan untuk melihat perbedaan. Kalo masih kurang memorinya, artinya harus pergi cuti.