Sunday, July 22, 2007

Cerita Hari Ini - 014


Uang



Dapat forward email. Bulan Januari lalu RPR1, sebuah radio di Jerman, bikin sayembara unik. Mereka melempar pertanyaan, "Apa yang akan Anda lakukan bila mendapatkan 100.000 Euro?” Untuk ide atau jawaban terbaik hadiahnya ga tanggung-tanggung: 100.000 Euro. Lebih dari 1 milyar rupiah. Piuhh!

Ribuan orang ikut serta. Jawabannya beragam. Mulai dari yang bersedia dirontokkan semua giginya, sampai yang rela berenang di lumpur limbah. Ckckck. Demi uang orang sampai rela melakukan apa saja. Benar kata pepatah: uang adalah benda bikinan manusia yang justru bisa memperbudak manusia.

Pemenangnya adalah Marco Hilgert. Seorang supir truk. Ia menjawab: akan membagikan 75% dari uang itu kepada orang banyak dari jendela Balai Kota. Hilgert kemudian melaksanakan "nazarnya" di lapangan balai kota Kaiserslautern. Foto Hilgert yang sedang membagikan uang ditayangkan di situs Spiegel Online International.

Siang ada acara pembinaan aktivis di gereja. Disambung sorenya persekutuan keluarga muda. Dapat kabar, teman kemarin malam mancing di Pasir Ris, dapat ikan gede seberat 10 kg. Teman lain tadi pagi mancing di Bedok Jeti, dapat pula puluhan ekor ikan. Saya ga ikut mereka justru "berhasil". Mungkin hoki saya bukan di mancing :).

No comments: