Monday, July 23, 2007

Cerita Hari Ini - 015


Misteri



Pagi pimpin kebaktian remaja. Temanya "Stewards of the Earth". Bagus juga tema-tema macam itu dibahas buat remaja. Menjaga bumi kan bukan hanya tanggung jawab negara atau organisasi besar macam Green Peace. Tapi tanggung jawab semua orang. Kesadaran ini perlu ditanamkan sejak dini.

Siang pimpin persekutuan pelaut. Terus ke Gleaneagles. Nengok seorang ibu dari Jakarta yang kritis. Kanker usus. Kata suaminya, ibu itu sangat ketat dalam menjaga kesehatan. 18 tahun vegetarian. Senang berolah raga. Bahkan jadi guru tai chi juga. Selama belasan tahun itu hampir ga pernah bersentuhan dengan obat-obatan.

Memang jadi tanda tanya besar. Orang yang sudah begitu rupa tekun dan telaten menjaga kesehatan, koq bisa sakit juga. Parah lagi. Begitulah hidup, ga selalu bisa kita kendalikan. Kita ingin begini, kita berencana begitu, tapi hidup punya "jalannya" sendiri. Selalu ada sisi-sisi misteri di dalamnya.

Tapi bukan berarti ga usah berusaha loh. Berusaha tetap perlu. Termasuk dalam menjaga kesehatan. Cuma semua usaha harus disertai dengan penyerahan diri kepada Tuhan. Dan kesiapan untuk menerima yang "terburuk". Dari Gleneagles kembali ke gereja. Masih ada acara sampai sore. Malam ultah-an teman di Country Club di daerah Tuas.

No comments: