Tuesday, July 24, 2007

Cerita Hari Ini - 016


Patrick Hughes



Baca kisah Patrick Hughes. Sejak lahir menderita kelainan genetik yang menyebabkan ia buta dan lumpuh. Tapi ia punya prestasi hebat; anggota band sekolah, pianis yang pernah berkonser di Kennedy Center, artis rekaman, sekaligus mahasiswa dengan "straight A". Tahun 2006 ia menerima Disney's Wide World of Sport Spirit Award. Ckckck.

Patrick ga sendirian berjuang menghadapi keterbatasannya. Seluruh keluarganya men-support ia. Ibu dan dua adiknya adalah suporter setianya dalam berbagai kesempatan. Ayahnya yang bekerja di perusahaan pengiriman, bahkan sengaja mengambil kerja shift malam. Supaya siang hari bisa menjadi "mata" dan "kaki" buat Patrick di sekolah.

Ketika Patrick menjadi anggota Marching Band berkursi roda pertama di University of Louisville -- ia sebagai peniup terompet -- ayahnya turut dalam barisan; mendorong kursi rodanya, berputar mengikuti barisan, dan membentuk formasi. Dukungan dan kasih sayang orang tua buat anak jauh lebih berharga daripada limpahan materi.

Seharian di rumah. Ngetik. Saya sedang terlibat dalam proyek Renungan Harian edisi Indonesia. Tiap bulan ditarget menulis 10 buah renungan. Agak sore sehabis Kezia dan Karen les Mandarin kita main bola di playground. Tawa di wajah mereka tuh kebahagiaan terbesar bagi saya. Thx, God, untuk Kezia dan Karen.

No comments: