Wednesday, July 18, 2007

Tips n Tricks - 13


Go Green


Global warming sekarang memang lagi jadi isu hangat. Bahkan momen 070707 dijadikan icon untuk menggugah kesadaran orang sedunia terhadap masalah ini. Tidak kurang dari Al Gore, mantan Wakil Presiden AS turut berlelah-lelah tentang ini dan melibatkan ribuan seniman di seluruh dunia untuk bersatu menyerukan isu global warming ke seluruh dunia. Tas rancangan designer “anti plastic-bag” bertebaran. Mobil mulai menyerukan semboyan environmental friendly. Kita pun bisa.

Berikut tips ringan dari detik.com yang bisa jadi pilihan kita untuk mengurangi polusi udara

1. Perhitungkan beralih ke alat transportasi lain. Sesekali gunakan kendaraan umum, untuk mengurangi polusi akibat asap mobil atau motor Anda. Menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk jarak tempuh yang tidak terlalu jauh juga patut Anda coba.

2. Biasakan mengisi bensin di malam hari. Ketika emisi dilakukan siang hari, panar udara menguap dan membuat gas mengganggu tingkat dasar ozon.

3. Hindari gas atau bensin berceceran. Jangan lupa jaga kendaraan Anda dalam kondisi yang bagus. Sesekali cek kondisi kendaraan ke bengkel.

4. Cobalah untuk menilik tempat-tempat makan siang yang tak jauh dari kantor Anda, sehingga Anda tak perlu ke luar untuk sekedar cari makan.

5. Hindari menggunakan produk yang dikemas dalam bentuk spray. Coba cari yang berbentuk zat padat, jel atau cairan sebagai alternati

6. Gunakan peralatan berbahan gas seminim mungkin. Gunakan cat berbahan dasar air dibandingkan oli dan pernis.


Klik :

Langkah besar selalu dimulai dari langkah kecil. Tidak perlu melakukan hal muluk yang ribet. Cukup hal kecil yang sederhana. Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. So, let's go green!

No comments: