Thursday, July 12, 2007

Cerita Hari Ini - 005


Mahal



Pagi ke Mount Elizabeth. Dari rumah naik bis. Nyambung MRT. Terus “walking”. 10 menitanlah. Benar-benar BMW :). Ngelawat seorang ibu dari Jakarta. Cancer. Dan teman yang baru operasi laparoscopy. Ambil batu ginjal. Benar-benar batu loh. Piuhh. Ajaib benar tubuh manusia bisa menghasilkan batu-batu kayak begitu.

Mount Elizabeth tuh bisa dibilang rumah sakitnya orang Indonesia. Banyak pisan orang Indonesia yang berobat ke rumah sakit ini. Kalau di lift jangan heran depan belakang kanan kiri orang ngomong “gua elu gua elu”. Mungkin karena letaknya juga strategis. Di pusat kota. Dekat dengan Orchard Road.

Padahal kata seorang teman di sini, Mount Elizabeth ga murah. Ia pernah cuma konsultasi dokter bayarnya $700. Katanya, mungkin karena dokternya tahu ia orang Indonesia. Di sini orang Indonesia terkenal “berani” bayar. Ga tanya-tanya atau tawar-tawar lagi. Entah karena “lugu”, entah karena bagi mereka segitu itu “murah”. Bisa dimengertilah, yang datang berobat ke sini kan rata-rata orang “berduit”.

Dari Mount Elizabeth terus pulang. Istirahat bentar terus ke kantor. Malam ada rapat dengan teman-teman anggota Majelis Jemaat. Sambil kongkow di Swiss Club. Kalau di Jakarta kayak Kelapa Gading Sport Club gitu. Ada beberapa hal penting yang perlu dibicarakan. Tapi kita inginnya bicarakan dalam suasana santai.

3 comments:

Davis Yohanes Arifin said...

Masih bisa pake "pisan", pak. :)

ayub yahya said...

hehehe, masihlah, vis. juga dengan mah, teh, teuing. kumaha boston?

Davis Yohanes Arifin said...

Boston "aman", pak. Di singapur demam piala asia juga ga? Disiarin langsung?