Friday, July 20, 2007

Cerita Hari Ini - 012


Cuaca



Pagi sampai siang hujan deras. Agak sorenya cuaca berubah panas. Matahari bersinar benderang. Kemarin juga begitu. Hujan, terus panas. Cuaca di sini memang lagi kurang "enak". Mungkin karena itu jadi “musim sakit”. Banyak orang yang batuk atau flu. Saya sendiri batuk sudah lebih dua minggu ga baik-baik nih.

Tapi seburuk-buruk cuaca di negeri tropis macam Singapura dan Indonesia, tetap masih lebih baiklah dibanding di negara yang punya empat musim. Di sana kalau panas, bisa panas sekaleee sampai 40 derajat ke atas. Kalau dingin, bisa dingin sekaleee sampai minus sekian derajat. Piuhh!

Saya baca di koran, baru-baru ini beberapa negara Eropa seperti Perancis, Yunani dan Turki dilanda suhu ekstrim panas. Begitu juga beberapa kota di Amerika. Sampai makan korban jiwa. Sebaliknya di Rusia dan China malah dihantam musim dingin yang ga kalah nakutin. Saya sih mana tahan hidup di negeri seperti itu.

Kita ga pernah ngalamin sih ya suhu ektrim begitu. Jadi suka ga bersyukur dengan cuaca yang ada. Hujan ngeluh. Panas ngedumel. Hujan panas marah-marah. Malam ada persekutuan doa jemaat di gereja. Disambung rapat pembinaan. Begitulah di sini, susah cari waktu kosong. Kalau mau rapat mesti "dipas-pasin" sekalian dengan kegiatan rutin :)

No comments: