Monday, February 02, 2009

Catatan Hari Ini 027


Semoga


Sebisa-bisanya buatlah dirimu berguna bagi orang lain. Menjadi berkat. Setidaknya, gak jadi beban. Setiap orang itu punya beban sendiri dalam hidupnya. Jangan kamu tambah-tambahi beban mereka dengan dirimu, dengan sifat dan sikapmu, dengan tindakan dan perilakumu. Sungguh gak adil. Gak bisa ditolerir.

Konon di dunia ini ada tiga jenis orang. Mereka yang kehadirannya membuat orang lain bersyukur; karenanya ia dinantikan dan dirindukan. Mereka yang kehadirannya membuat orang lain merengut; karenanya ia gak dinantikan dan gak dirindukan, malah disyukuri kalau gak ada. Dan mereka yang ada atau gak ada sama saja; gak membuat keadaan menjadi lebih baik atau pun lebih buruk. Nothing.

Kamu termasuk orang jenis yang mana?! Semoga bukan yang kedua atau ketiga. Sebab bila begitu adanya, itu berarti kamu gak memenuhi tujuan Tuhan menciptakanmu dan mengirimmu ke dalam dunia ini. Setiap orang dengan segala kelebihan dan kekurangannya diciptakan untuk menjadi berkat; untuk membuat tempat di mana ia berada menjadi tempat yang lebih baik, lebih indah, lebih berarti.

No comments: