Wednesday, April 18, 2007

Celoteh Harian - 017


Kukuay 1


Ia tengah menghadapi situasi ga "enak". Ada orang KUKUAY yang terus meneror ia. Nyari-nyari kesalahan ia. Sampai yang ga masuk akal "diobok-obok" juga. Ia kesal. Gemas. Gondok. Tapi karena statusnya, ia toh tetap harus "ngelayaninya". Walau dengan hati panas pikiran mendidih.

Saya bilang padanya, jangan kecil hati. Ga ada yang kebetulan di dunia ini. Tuhan menaruh orang sulit di dekat kita pasti ada tujuannya. Bisa untuk ngelatih kesabaran kita. Bisa untuk ngajar supaya kita rendah hati. Huss!! Gampang saja saya ngomong. Kalau ngalamin sendiri pasti "ampun-ampunan" jugalah :).

5 comments:

Anonymous said...

Bener Pak. kemarin jg waktu pak Ayub bilang kalau melayani apa yang kita suka berarti melayani diri sendiri, bukan melayani Tuhan.Thanks pak, itu menguatkan banget bagi saya.

Anonymous said...

Sesabar - sabarnya ngadepin orang susah. Ataupun seteguh - teguhnya kita percaya bahwa Tuhan "menempatkan" orang susah di sekitar kita, pada dasarnya manusia jangan terus - terusan mau ditindas, dong! Kayaknya Yesus ga suka penindasan tuh.

salam,

pram

Anonymous said...

Kalo udah sampe ganggu aktivitas kehidupan pribadi kita..bolehkah baiknya kita menghindar n bahkan mungkin menjauh? Cape ati Pak!..hiks.

Lasary

ayub yahya said...

thx bu yeni. juga utk masukan "tempe ganti oncomnya" hehehe.
pram dan bu lasary saya juga bisa bilang hikssss deh kalau begitu :)

Anonymous said...

pak, kukuay itu artinya apa ya?
maaf, saya sedikit tidak mengerti istilah2 yg Anda gunakan