Tuesday, August 08, 2006

Catatan Harian

Day - 237

Hari ini relatif nyantai. Seperti biasa hari Senin. Pagi ke gym. Olah raga. Terus berenang sama Karen. Karen sekolah siang. Terus ngetik. Nikmatnya hidup ini. Kalau pun ada yang mengurangi kenikmatan, itu adalah sariawan :). Oya, tadi waktu temenin Kezia tunggu school bus di halte, Kezia bilang, sekarang ia senang sekolah. Sudah banyak teman. Sudah bisa ikut menikmati kegiatan-kegiatan di sekolah. Kezia cerita begitu dengan wajah penuh senyum gembira. Saya senang sekali.

Siang saya dan Dewi diajak teman, suami istri, ke perpustakaan nasional di daerah Bugis. Katanya perpustakaan nasional luar biasa oke. Kita makan mie dulu, yang menurut info enak banget. Saya lupa di daerah mana. Deket China Town deh. Mie Sarawak. Dari situ jalan kaki ke China Town. Ada perlu dulu ke supermarket. Sekalian belanja. Ternyata belanjaannya lumayan banyak. Ga enak juga bawa-bawa barang belanjaan pergi ke perpustakaan. Ga jadi deh.

Malam ada pertemuan persiapan bulan keluarga di rumah. Kita rencana mau bikin buku renungan selama sebulan. Berkenaan dengan karakter keluarga. Mau melibatkan pasangan-pasangan suami istri untuk menulis. Saya dengan teman preacher yang akan edit. Kita juga sudah siapin tema-temanya. Tiap tahun sepeti juga di GKI, di GPBB ada bulan yang dikhususkan untuk keluarga. Bulan keluarga. Ini menunjukkan betapa pentingnya keluarga.

Dan memang, kebahagiaan dan penderitaan seseorang kerap kali berawal dari keluarga. Sulit membayangkan seseorang bisa bahagia, sekalipun ia sukses dalam hal karier, kalau keluarganya berantakan. Sebaliknya kalaupun mungkin persoalan mendera begitu rupa, tapi kalau keluarga kita rukun dan solid; kebahagiaan itu tetap tidak akan jauh-jauh dari kita. Pula, keluarga yang tangguh akan berdampak pada komunitas yang lebih luas. Ibu Teresa pernah bilang bahwa kedamaian dunia ini dimulai dari rumah dan keluarga yang penuh cinta.

No comments: