Kisah di Balik Kisah :
Singapore Great Sale
Dimulai pada tanggal 27 Mei 2007 hingga dua bulan ke depan, Singapore menggelar ajang tahunan Singapore Great Sale. Kegiatan yang sudah berlangsung selama 14 tahun terakhir ini digagas oleh Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Singapore Retailers Association (SRA) dan The Association of Shopping Centre (TASC). Promosi besar-besaran dilakukan. Mulai dari belanja berhadiah, belanja tengah malam, belanja berdiskon besar, cross-promotion, dan lain-lain. Akibatnya bisa diduga. Seluruh pusat perbelanjaan di Singapore sibuk melayani pembeli. Kawasan Orchard Road yang dipenuhi pusat perbelanjaan menjadi padat pengunjung. Buat sebagian besar penggila belanja, ajang Singapore Great Sale adalah kesempatan belanja barang bagus berharga murah. Dan STB mencatat bahwa turis asal Indonesia yang berkunjung dalam masa itu menduduki peringkat nomor satu hampir setiap tahunnya. Tahun 2006 ada 1,92 juta wisatawan Indonesia dari 9,7 juta yang masuk ke Singapore. Dan pada saat SGS, pengunjung dari Indonesia mencapai 360.000 orang yang rata-rata menghabiskan US$ 800 (Sekitar Rp. 7 juta) untuk pesta belanja di Singapore. Apakah benar Indonesia sedang terpuruk?
Hikmah di Balik Kisah :
Kita kerap terbuai dan terpesona oleh kemasan. Keinginan dan hasrat yang mudah dikulik-kulik oleh iklan dan promosi. Sehingga tanpa sadar terhanyut di dalamnya. Keinginan selama menjadi "hamba", akan no problem. Tapi ketika ia berubah menjadi "tuan" yang menguasai kita, akan menjadi bencana. Do not shop till you drop. Just shop wisely.
1 comment:
hihi itu cuma shoping loh, kalo property paling banyak jg org indo yg beli....
Post a Comment