Tuesday, July 31, 2007

Cerita Hari Ini - 023


Irak


Baca kompas on-line Irak juara Piala Asia. Tim berjuluk Singa Mesopotomia ini ngalahin Arab Saudi 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno. Gol Irak dicetak Younis Mahmoud. Bravo, Irak! Kabarnya kemenangan itu sempat sesaat menyatukan kubu-kubu yang bertikai di Irak. Semua larut dalam kegembiraan.

Ya, semoga gelar itu bisa menjadi penghiburan buat rakyat Irak. Walau sejenak. Saya bersimpati dengan rakyat Irak. Sejak rezim Saddam Husein berkuasa, rakyat Irak bagai "tak putus dirundung malang". Perang dengan Iran. Lalu perang dengan Amerika cs gara-gara Saddam nekad mau “nyaplok” Kuwait.

Tumbangnya Saddam ga lantas bikin rakyat Irak bisa “tidur nyenyak”. Pertikaian antar kubu dan kepentingan terus terjadi. Bom demi bom. Letusan senjata demi letusan senjata. Sad. Di tengah pertarungan para "elite", rakyat selalu menjadi pihak paling menderita. Padahal rakyat tuh paling "ga tahu" apa-apa.

Siang ke Takashimaya bertiga Dewi dan Karen -- hari ini Karen libur sekolah -- Lagi ada sale mainan dan barang untuk anak-anak. Di sini barang sale biasanya bagus-bagus dan murah. Dari segi model memang sudah ketinggalan. Tapi ya ga apa-apalah. Yang penting kan fungsinya. Malam ada rapat mendadak dengan Majelis Jemaat.

No comments: