Wednesday, February 07, 2007

Catatan Harian

Day - 54

Selasa, 6 Februari 2007 -- Dapat forward SMS dari teman di Jakarta: Welcome to JAKARTA. Feel the rainy season sensation. JAKARTA's new n on going prestigious project. 200 km2 indoor n outdoor SWIMMING POOL. The biggest in the world. Free of Charge. Contact Mr. SUTIYOSO ;-). Orang Indonesia tuh kreatif. Bahkan dibalik tragedi ia mampu menangkap sisi-sisi komedi. Good.

Bisa jadi ini indikasi, betapa "tahan bantingnya" orang Indonesia. Di mana di dunia ini negara yang terus menerus dibombardir bencana; baik bencana alam maupun bencana akibat kebijakan pemerintah dan perilaku pejabatnya, selain Indonesia? Tapi toh rakyat Indonesia tetap "berdiri"? Ibarat petinju. Dipukulin berkali-kali ga KO-KO. Cuma sempoyongan. Lalu maju lagi.

Atau bisa juga ini indikasi, betapa “dewasanya” orang Indonesia. Konon kan salah satu ciri orang dewasa tuh kemampuan menertawakan kemalangan dan kekurangan diri sendiri. Tanpa menjadi rendah diri atau pun patah hati. Banyak humor lahir dari “keterhimpitan” hidup. Ketika orang ga berdaya. Blank. Ga bisa apa-apa lagi.

Siang ngelawat teman yang sakit. Ia lagi berobat jalan di Gleneagle. Nginep di Treetops di Orange Grove Road. Dekat Orchard. Itu apartemen yang disewain per hari atau borongan satu-dua bulan. Di Surabaya kayak homestay, rumah yang dijadikan "losmen". Treetops oke tempatnya. Tapi harganya juga oke :). Satu kamar tidur dengan ruang tamu dan dapur per hari 350$, Bo! Itu paling murah. Malam ada rapat Tim Missi di gereja.

No comments: