Friday, February 09, 2007

Catatan Harian

Day - 52

Kamis, 8 Februari 2007 -- Kemarin sempet nonton American Idol (AI) di televisi. Masih tahap audisi. Seperti AI yang sudah-sudah pesertanya banyak banget. Sampai tidur di jalanan. Ga sedikit yang "bonek". Bondo nekad. Suara ga karuan ikut juga. Malah ada yang cuma teriak dan "desas-desis". Lucunya waktu juri ga ngelolosin. Mereka marah dan maki-maki juri.

Mungkin mereka terinspirasi "kisah sukses" William Hung. Hung kan sempat bikin heboh tuh. Ia ga bisa nyanyi. Ikut audisi AI. Modal nekad. Nyanyi lagu "She's Bang-nya" Ricky Martin. Kacau balau. Ia pun menuai cercaan para juri. Tapi eh, malah ngundang simpati banyak orang. Dan ditawarin rekaman pula. Hebatnya album pertama ia terjual 195 ribu copy. Masuk Top 10 Apple i-chart. Juga no 3 di Amazon.com. Ia lalu jadi bintang iklan, bintang televisi, dan bintang film.

Rupanya status selebritis tuh begitu memikat. Orang pun rela melakukan apa saja demi mencapainya. Padahal kalau dipikir-pikir, jadi selebritis banyak ga enaknya juga loh. Hidup jadi ga bebas. Terpenjara oleh ketenaran. Banyak kisah selebritis yang merana karena kemasyurannya. Paling enak jadi orang biasalah. Orang lain ke kita juga bisa lebih tulus kan.

Siang kunjungan ke teman-teman pemuda yang kuliah dan bekerja di Nanyang Technological University (NTU). Makan di kantin sambil ngobrol. Banyak pemuda di sini sudah s2. Bahkan s3. Padahal masih muda-muda. Dibawah 25 tahun-lah. Ckckck. Malam ada gladi resik acara silver wedding anniversary teman. Kebaktiannya agak mirip dengan kebaktian pemberkatan dan peneguhan nikah biasa. Good.

No comments: