Friday, February 16, 2007

Catatan Harian

Day - 44

Jumat, 16 Februari 2007 -- Siang pimpin persekutuan Komisi Wanita. Berdua Dewi. Ini pertama kali kita mimpin acara berdua. Temanya memang pas dibawakan berdua. Tulang Rusuk. Jadi sekalian sharing gitu. Bagus juga idenya. Intinya "status" tulang rusuk bukan sesuatu yang statis. Sudah dapat sudah. Tapi harus dipelihara. Dijaga. Kerap dengan perjuangan yang tidak mudah.

Di acara itu dibagikan Info Agape. Buletin Komisi Wanita GPBB. Terbit tiga bulan sekali. Sudah edisi ke 14. Dari beberapa buletin yang pernah saya baca selama di sini, Info Agape edisi ini bisa dibilang yang terbaik. Isinya sederhana. Namun sangat menguatkan. Baik artikel mapun sharing-sharingnya. Penyajiannya interesan.

Dalam rubrik sharing memuat beberapa kesaksian menarik: Ketika Tuhan menghendaki aku pergi ke tempat yang tidak kusukai, Ketika hartaku habis dalam sekejap, Ketika detak jantung janin dalam kanduganku berhenti, Ketika dokter memvonis aku kanker, Ketika Tuhan memanggil anakku. Kisah-kisah menyentuh dari para Ibu yang telah melewati saat-saat sulit itu. Good.

Yang mau diangkat dalam buletin itu adalah bahwa hidup ga selalu berjalan mulus. Ada saatnya yang kita ga harapkan malah yang terjadi. Saya jadi ingat Victor Frankle, pencetus teori logoterapi. Bukan soal apa yang kita hadapi. Suka maupun duka. Berat ataupun ringan. Tapi yang penting adalah bagaimana kita memaknai setiap kejadian tersebut.

No comments: