Friday, September 07, 2007

Sporty Friday - 09


Mati di Lapangan Hijau



Agustus 2007, Antonio Puerta meninggal dunia setelah tiga hari koma, sesaat setelah jatuh di lapangan ketika memperkuat Sevilla melawan Getafe di Liga Spanyol.

Juni 2005, Hugo Cunha, pemain Uanio Leiria di Super Liga Portugal, meninggal dunia setelah pingsan saat sedang berlatih dengan teman-temannya di lapangan.

Oktober 2004, Serginho, pemain Sao Caetano di Liga Brasil, tewas karena gangguan jantung dan pernafasan saat sedang bertanding melawan San Paulo.

Januari 2004, Miklos Feher, pemain Benfica tewas karena serangan jantung saat menjalani pertandingan melawan Vitoria Guimaraes di Liga Portugal.

Juni 2003, Marc-Vivien Foe, pingsan di tengah pertandingan dan kemudian tewas, saat membela negaranya, Kamerun melawan Kolombia di ajang Liga Konfederasi di Lyon.

2003, Maximilliano Patrick Ferreira, tutup usia di rumah sakit setelah mengaku sakit saat berlatih dengan klubnya Botafogo-Ribeirao klub Brasil.

2002, Marcio Dos Santos meninggal dunia di lapangan sesaat setelah mencetak gol bagi klubnya, Deportovo Wanka di Liga Peru.

April 2000, Eri Erianto, menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah pada sore hari sebelumnya ia menderita sakit saat Persebaya Surabaya sedang menjamu PSIM di Liga Indonesia.

1990, Dave Longhurst, striker York City meninggal dunia dua menit sebelum turun minum, saat menghadapi Lincoln City.

1989, Samuel Okwaraji, tewas saat membela Nigeria menghadapi Angola di kualifikasi Piala Dunia. (Sumber : diolah dari detik.com)

No comments: