Monday, September 10, 2007

Cerita Hari Ini - 064


Berenang


Sore sepulang gereja ga ada acara. Istirahat sebentar. Terus ke West Mall. Kezia dan Karen ngajak ke library. Dewi juga ada yang mau dibeli. Ga lama-lama sih. Jam 20.30-an sudah di rumah. Saya terus berenang. Sendiri. Kalau berenang sama anak-anak seringnya malah jadi “main air” :).

Pundak kanan saya dua minggu belakangan ini suka ngilu. Mungkin karena keseringan gemblok ransel. Selama di sini saya hampir gak lepas gemblok ransel -- isinya bisa buku, note book, air minum, payung, baju ganti anak-anak, dsb. Mungkin juga kebanyakan ngetik. Ketika ngetik kan tangan terus posisinya ngegantung.

Ada teman yang pernah punya masalah serupa. Katanya ia sembuh dengan banyak berenang. Penelitian menunjukkan berenang memang olahraga yang oke. Seluruh otot tubuh terlibat. Melatih jantung dan paru-paru. Juga efektif membakar lemak. Bahkan manfaat berenang bisa dirasakan juga oleh penderita asma dan epilepsi.

Berenang malam-malam asyik sekalee. Sekeliling temaram. Cuma saya yang berenang. Berpayung langit. Benar-benar santai. Pas nyelem hening banget. Ga ada suara lain selain gelegak air di telinga. Rasanya "nyess" gitu. Damai. Tenang. Tambah lagi deh manfaat berenang; menentramkan hati, menenangkan jiwa :).

No comments: