Saturday, September 01, 2007

Cerita Hari Ini - 056


Puerta


Baca di detik.com tentang Antonio Puerta, bek kesebelasan Sevilla dan tim nasional Spanyol. Di tengah pertandingan Sevilla melawan Getafe di Liga Spanyol ia jatuh pingsan. Koma tiga hari sebelum akhirnya meninggal 28 Agustus kemarin. Serangan jantung. Usianya baru 22 tahun. Istrinya tengah hamil tua.

Semua laga Liga Spanyol minggu ini pun didedikasikan untuk Puerta. Para pemain memakai ban hitam di lengan. Mengheningkan cipta sesaat sebelum bertanding. Mengenakan kaos bernomor 16 milik Puerta. Dan semua gol yang tercipta dipersembahkan untuk Puerta. Hanya itu yang bisa dilakukan. Mengenang.

Hikmahnya seperti yang dibilang Pepe Reina, Kiper Liverpool, bahwa betapa pun sepakbola hanyalah sebuah permaianan. Bukan segala-galanya. Menjaga kesehatan adalah faktor utama -- Begitulah, kerap orang lupa prioritas hidup. Keasyikan "berlari" mengejar sesuatu yang bukan utama, sampai akhirnya kehilangan yang utama.

Hari ini cukup padat. Pagi ikut ceramah Indonesia Kini dan Esok sambungan kemarin. Lanjut acara perpisahan dengan teman yang mau pindah ke Amerika. Kembali ke gereja follow up retret majelis beberapa bulan lalu. Pulang. Istirahat sebentar. Terus acara ulang tahunan beberapa teman GSM.

No comments: