Saturday, September 08, 2007

Cerita Hari Ini - 063


Kagum


Siang ke Turf City, ketemu teman-teman dari Vision Network Society -- LSM Singapore yang punya concern dalam pemberdayaan negara berkembang kayak Indonesia, Myanmar, dan Srilangka; terutama melalui pengembangan potensi pertanian. Program andalan mereka IntegraCD. Integral Community Development.

Program itu diyakini bisa jadi salah satu solusi menangani masalah kemiskinan di negara berkembang. Semuanya berbasis petanian. Kita mau menjajaki kerja sama dengan mereka. Dalam "bermissi bagi dunia" kita ga bisa bekerja sendiri, tapi perlu membangun link dengan lembaga lain; entah gereja lain atau pun LSM.

Pengelola LSM itu masih muda-muda. Salah satunya pernah tinggal di Indonesia. Saya selalu kagum dengan orang-orang yang di usia mudanya telah berani memilih untuk hidup dalam visi dan idealisme: berbuat "sesuatu" yang berarti buat dunia ini. Meninggalkan comfort zone masuk ke "kancah pergumulan".

Dari Turf City terus ke gereja. Rapat panitia Natal. Malamnya dampingi Family Fellowship di daerah Pasir Panjang. Bareng Dewi, Kezia dan Karen. Pulang hampir jam 11 malam. Kezia dan Karen ketiduran. Digendong. Untung ada teman yang nganterin, jadi sekalian bantuin gendong :). Thx, teman.

No comments: