Wednesday, September 12, 2007

Cerita Hari Ini - 066


Kaya


Baca di detik.com tentang pemain sepak boal AC Milan asal Brasil, Kaka. Dalam usia mudanya konon ia menjadi pemain dengan gaji termahal di Italia. Pertahun 79 milyar. Itu berarti sebulan lebih dari 6 Milyar. Piuhh!! Belum penghasilan dari sponsor dan bonus. Ckckck. Uang sebanyak gitu mau diapain?

Dalam daftar 50 Orang Terkaya Dunia versi Forbes yang dikeluarkan Maret 2007, urutan 26 ditempati Sergey Brin. 33 tahun. Pendiri situs pencari Google. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 16,6 Milyar. Di bidang olahraga, Tiger Woods yang masih berusia 30 tahun dinobatkan jadi atlet terkaya dengan penghasilan US$ 58 juta.

Muda dan kaya raya. Tapi dipikir dan dirasa, kok ya ga adil gitu. Ada orang yang punya uang segitu banyaknya. Sementara ada orang yang untuk 100-200 perak saja harus berjuang bertaruh nyawa di jalanan. Konon harta 2 milyar penduduk dunia sekarang ini dikuasai hanya oleh beberapa ratus orang.

Padahal pada akhirnya semua yang ada akan kita tinggal. Harta benda akan tinggal kenangan. Alangkah baiknya kalau harta itu digunakan untuk sesuatu yang bernilai abadi -- Hari ini ga kemana-mana. Dewi acara Komisi Wanita terus pelawatan. Saya ga harus ke kantor. Praktis ga ninggalin rumah dari bangun sampai tidur :).

1 comment:

Anonymous said...

Halo ko Ayub, Happy New Year yah! Ada kesan-kesan spesial melewati 2007 dan menginjakkan kaki di 2008 ini?

Btw, penduduk dunia sudah dari kapan2 jumlahnya 6 miliar lebih, kok masih 2 miliar? :-)

Oya, kapan nih mau menulis utk buletin Reformedia?

Stay in touch ya,
Emil, Lia, Christelle