Monday, September 03, 2007

Cerita Hari Ini - 057


Talent


Hari ini di kebaktian umum ada apresiasi untuk para guru. Kemarin kan Teacher's Day. Anak-anak membacakan puisi. Lalu semua guru -- GSM, guru kelas bahasa Inggris untuk para TKWI, pelatih paduan suara, dan para pembina komisi -- mendapat kenang-kenangan kecil yang dibagikan oleh anak-anak.

Siang pimpin khotbah di gereja Orchard. Malam ga ada acara. Santai. Iseng-iseng nyetel TV. Selama di sini saya jarang sekali nonton TV. Waktu saya lebih banyak di depan notebook :). Pas ada acara menarik. America’s Got Talent. Mirip-mirip dengan American Idol. Ajang pencarian bakat. Berhadiah uang US $ 1 juta.

Acara itu awalnya disiarkan televisi NBC sejak Juni 2006. Saat ini sudah disiarkan di lebih 10 negara. Juga sudah dibuat versi lokalnya di 13 negara. Saya ga tahu di Indonesia sudah ada belum. Pesertanya menampilkan berbagai talent; nyanyi, main musik, sulap, akrobat, dsb. Ada yang cuma modal nekad. Ada juga yang talent-nya benar-benar oke.

Kayak seorang gadis muda yang badannya lentur banget. Bisa memanah tepat sasaran dengan kaki ditekuk sampai wajah. Terus pasangan yang bisa gonta-ganti busana bahkan gaya rambut dalam sekejap. Luar biasa. Mereka pasti bekerja sangat keras mengembangkan talent-nya itu -- Talent kan bukan sesuatu yang sudah jadi.

No comments: