Monday, January 19, 2009

Catatan Hari Ini 019


In Memoriam Papa - 2


..........................

Tadi sayup-sayup dengar lagu Ebiet G. Ade. Titip Rindu Buat Ayah. Di Malaysia dengar lagu Ebiet, rasanya gimana gitu. Tiba-tiba saya jadi ingat Papa saya. "Ayah dalam hening sepi kurindu, untuk menuai padi milik kita". Saya nggak punya kenangan menuai padi dengan Papa. Papa bukan petani. Tapi saya punya kenangan dibonceng pake sepeda tua ke mana-mana oleh Papa. "Bahumu yang dulu tegap legam terbakar matahari...." Saya jadi ingat kenakalan dan kelakuan nggak baik saya terhadap Papa. Maafin saya, Pa. Papa sekarang sudah rapuh termakan usia. Semoga saya masih punya kesempatan membahagiakan Papa. Semoga pula, saya bisa meninggalkan kenangan indah buat Kezia dan Karen. Sekecil apapun. Sebagaimana Papa terhadap saya. (Dari Buku "Titik Nol", 5 September 2006)

No comments: