Thursday, January 01, 2009

Catatan Hari Ini 001


Lawan!!



Akhirnya bisa juga saya kembali ke track -- nulis lagi di blog maksudnya -- setelah lebih dari setahun mangkir. Semoga bukan "semangat" semusim. Gak gampang loh kembali ke aktivitas yang sudah sekian lama "gak disentuh". Apalagi dulu ninggalin lebih karena malas dan jenuh.

Rasa malas dan jenuh kalau diikuti memang bisa gak akan ada ujungnya. Salah-salah malah bisa "memerangkap" diri. Atau bahkan "mengubur". Maka harus dilawan. Kalau perlu cari "momen" perlawanan. Buat saya, "momen" perlawanan itu adalah 1 Januari. Awal tahun baru.

Pula, baguslah kalau setiap hari "memaksa" diri nulis. Setidaknya bisa jadi "jejak" yang suatu saat bisa ditelusuri lagi, direnungi lagi, dimaknai lagi. Ingatan kita tuh terbatas. Segala pengalaman di masa lalu kalau gak dicatat bisa gone with the wind. Gak berbekas apa-apa.

Padahal meminjam sebuah pepatah, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya. Sama, seseorang tidak akan menjadi "besar", kalau tidak pernah belajar dari masa lalunya. Masa lalu ibarat cermin, untuk kita "mematut" diri ketika sudah saatnya berjalan ke depan.

Syukur-syukur kalau bisa jadi buku :). Bener-bener bonus besar. Just info, dari blog ini dulu, sebelum saya tinggal, sudah menghasilkan lima buku loh. Gak main-main. Thx untuk yang "memuji", sama thx-nya untuk yang "mencibir". Ibarat mobil, keduanya jadi campuran bahan bakar yang manjur.

No comments: