Sunday, June 04, 2006

Catatan Harian

Day - 302

Sore pimpin kebaktian alam terbuka wilayah Pulo Nangka. Di Cinere, di villa saudara salah satu anggota jemaat. Berangkat siang. Jalan ke sananya macet. Di sana saya baru tahu, itu acara khusus perpisahan saya dengan wilayah Pulo Nangka. Terharu. Terharu. Sampai waktu renungan, semua yang sudah saya siapkan berantakan deh. Saya ga bisa bayangin kalau acara perpisahan sesungguhnya dengan semua jemaat terjadi.

Sekali lagi, kalau mikirin hubungan pribadi dengan jemaat secara keseluruhan, saya tuh berat banget ninggalin Kayu Putih. Tapi, gimana ya. Susahlah menjelaskan. Hidup ga bisa surut ke belakang. Untuk sesuatu yang lebih “besar”, kadang kita perlu berani keluar dari comfort zone, bukan? Dan yang pasti walau secara struktural saya “putus” dengan GKI Kayu Putih, tapi secara personal saya ga akan pernah “putus” dengan jemaat GKI Kayu Putih. Mereka akan tetap berada di hati saya.

Dapet kenang-kenangan gambar karikatur diri saya :). Saya tuh paling ga suka di foto. Bukan apa-apa, ga “pe-de” saja. Tapi sungguh, saya pengen sekali punya gambar karikatur diri. Cuma ya belum kesampaian saja. Eh, sekarang malah dapat nih. Hehehe.

Besok pelayanan khotbah di HKBP Cempaka Putih. Dua hari lalu mereka telepon ngingetin. Saya minta alamat dan denahnya di faks. Belum keterima. Gimana nih. Temanya apa juga belum tahu. Mungkin sih suratnya dulu sudah nyampai, cuma keselip atau apa gitu. Mau kontak, kemana pula. Saya bingung. Begini nih kalau ga telaten nyimpen surat-surat. Padahal banyak loh jemaat yang bahkan unuk jadwal khotbah tahun depan, bulan ini sudah kirim surat.

2 comments:

Anonymous said...

Very best site. Keep working. Will return in the near future.
»

Anonymous said...

I love your website. It has a lot of great pictures and is very informative.
»