Friday, June 30, 2006

Catatan Harian

Day - 276

Siang makan dengan teman-teman karyawan gereja di Rawamangun. Sayur asam dan ayam goreng garing ala “kampung” plus sambal terasi. Mereka yang pilih. Katanya, “Di Singapura belum tentu ada loh, Pak.” Betul juga sih. Kalau pun ada, cita rasanya belum tentu sama. Untuk soal makanan, saya rasa, Indonesia ga ada yang ngalahin :).

Saya sangat appreciate dengan teman-teman karyawan itu. Bagi saya mereka juga rekan sekerja. Peran mereka tuh sangat besar loh. Mereka termasuk “motor” dalam aktivitas gereja. Ngurusin administrasi, nyiapin sarana prasarana kegiatan gereja, memelihara inventaris gereja, dsb. Tanpa mereka aktivitas gereja bisa macet. Cuma kerap kehadiran mereka dipandang sebelah mata. Kalau kegiatan gereja lancar, bagus, oke, yang “muncul” pendetanya, penatuanya, pengurusnya. Tapi kalau ga lancar, ga jarang mereka yang “kena getahnya”.

Ga gampang loh kerja di gereja. Kadang terlalu banyak “bossnya”. Dari warga jemaat biasa, pengurus, sampai anggota Majelis Jemaat. Ga jarang di gereja itu, orang yang resminya “melayani” tapi berperilaku sebagai “boss”. Mentalitas seperti ini nih “penyakit”, bikin ga damai sejahtera. Padahal jabatan apa pun, termasuk di gereja bukan warisan, yang bisa dipergunakan seenaknya. Semua jabatan itu adalah “titipan” Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.

Di rumah buku-buku belum sepenuhnya beres nih. Ada teman sih yang bantuin beresin. Wah kalau saya sendiri, entah kapan selesainya. Ke Singapura saya ga bawa buku banyak sih. Sebagian besar saya tinggal. Malam pergi makan sama pengurus Wilayah Kelapa Gading Utara. Kita ngobrol dan bercanda sampai agak malam. C u, rekans. Pengen deh saya nyanyi: “Kemesraan ini janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini ingin ku kenang selalu.... yeahhh!”

3 comments:

Anonymous said...

Halo Pa Ayub, salam kenal, saya doddy, jemaat GPBB. Pa Ayub perlu bantuan bawa sebagian barang dari Jakarta ke Singapore ngga? kali2 ada buku atau apapun yang pengen dibawa tapi ga kebawa gitu saya bisa bantu. Minggu depan saya akan ada di jakarta tgl 6-10 jul.

ayub yahya said...

hi, pak doddy, apa kabar? titipan mungkin ga dulu, pak. saya masih bingung dengan segala yang hendak dibawa dan ditinggalkan. tapai kalau sampai ada apa-apa yang perlu ga kebawa misalnya, nanti ada teman yang akan titip ke bapak ya.

Anonymous said...

aduh saya dipanggil 'pak' :) hehe panggil doddy aja karena saya masih pemuda hehe. boleh aja nanti kabarin aja ya, bisa diemail juga di doddy412@yahoo.com