Wednesday, June 28, 2006

Catatan Harian

Day - 277

Berangkat ke Jogja. Naik Adam Air jam 6.30. Dari rumah jam 5. Naik taxi. Bareng dengan Tek Khun, teman dari Jogja yang semalam nginep di rumah. Pesawat on-time. Di Bandara Adi Sutjipto dijemput teman.

Terus ke kampus. Urus tesis. Saya ga bisa ikut wisuda Nopember. Tapi tetap harus bayar 75%. Dan ini itu. Surat pernyataan, ijazah terakhir, bukti sudah menyerahkan tesis dalam bentuk CD, dan macam-macam lagi. Ga dunia kampus, ga pemerintah, (ga di gereja :), prinsipnya kalau bisa dipersulit, ngapain dipermudah. Ujung-ujungnya karena ga semua syarat bisa dipenuhi, ya sudah saya nanti kirim dari jakarta. Teman dari Jogja yang ngurus. Yang penting sudah bayar dan sudah ngajuin ngisi formulir.

Siang ke Gloria. Beres-beres buku dan pakaian. Selama ini saya dapat pinjeman kamar di sana. Saya bisa memakainya kapan pun dan berapa lama pun. Saya sangat berutang budi dengan teman-teman Gloria. Thx, rekans. Saya tuh sungguh bersyukur. Selalu saja ada teman-teman yang begitu baik dengan saya. Semoga saya pun dapat menjadi teman yang baik bagi sebanyak mungkin orang. Hidup ini akan terasa lebih indah dengan teman.

Siang sempet tidur di Gloria. Ngantuk banget. Semalam tuh saya sama sekali ga tidur. Beres-beres. Ngetik. Kembali ke jakarta naik Mandala jam 19.00. Perjalanan lancar. Sesampai di rumah, saya nonton lagi VCD bikinan teman-teman Demuda. Benar-benar kreatif deh. Saya sangat terkesan. Buat saya itu hadiah terindah. Thx, rekans.

4 comments:

Anonymous said...

tau bisa diurus dari Jakarta mending minta diwakilin sama temen dari jogja aja pak he3. prosedur sebenernya dibikin biar semuanya enak jalannya, tapi kalo terlalu berbelit2 ya ribet juga.

saya lagi persiapan buat tes s2 tapi ya gitu deh ga tau lolos apa nggak

Anonymous said...

saya ga kenal pak ayub, tapi ikut terharu baca tulisan bapak beberapa hari belakangan. Hubungan bapak dekat banget dengan jemaat. Akrab. makanya kaya gitu. Tugas bapak di sgpore adalah bikin jemaat juga kaya di indo pak, ajak mereka dekat dan akrab bergaul. Ngiri saya...

Anonymous said...

Saya ikutan nonton VCD itu juga jadi terharu. Hiks... padahal, saya ga punya perasaan berpisah dengan Bapak, coz kita masih akan sering jumpa di email n blog or sms, apalagi mau garap cerita buat pilem. Selamat berjuang, semoga pilem based on buku NGEJOMBLO ITU NIKMAT bisa shooting awal tahun 2007 n puter di Valentin 2007

ayub yahya said...

pak hedge, itulah, di kita ini udah kebiasaan "sulit" jai yang ganmpang dipersulit :))
mas calvin, iya, saya sangat kehilangan jemaat gki kayu putih. saya dan keluarga sungguh merasa di sayang. tapi bukan hanya ke saya saja koq, ke pendeta lain juga.
pak khun, iya saya juga sangat terharu dengan vcd itu. saya sudah tiga kali tonton loh