Sunday, June 04, 2006

Catatan Harian

Day - 301

Saya keliru. Ternyata saya bukan pelayanan khotbah di HKBP, tapi di GBKP (Gereja Batak Karo Protestan). Pagi-pagi saya telepon pendetanya. Saya dipandu lewat handphone. Sesudah nyampai, baru saya ingat pernah ke sana. Cuma bukan untuk pelayanan khotbah. Tapi syukuran famili salah seorang angota jemaat. Saya ingat waktu itu saya diminta ngasih kata sambutan mewakili GKI Kayu Putih.

Masuk mobil agak susah. Jalannya agak kecil. Ngelewati rumah-rumah penduduk. Di mulut jalannya ada beberapa metromini yang diparkir. Ada dua gereja batak di situ. Letaknya belakang-belakangan. Yang depan HKBP. Di belakangnnya GBKP. Gerejanya sih besar. Tinggi. Halamannya cukup luas. Betul-betul bangunan gerejalah. Banyak kan gereja yang bangunannya ga seperti bangunan gereja.

Saya tuh suka merasa “aneh” deh kalau ada gereja bersebelah-sebelahan. Di sebuah perumahan di Bekasi malah ada gereja berjejer empat buah. Lain-lain denominasinya. Di Kelapa Gading saja konon ada 102 gereja. Di daerah Pulomas ada 11 gereja. Kadang saya berkhayal, kalau suatu saat Tuhan Yesus datang ke Indonesia, kira-kira gereja mana yang akan Dia pilih masuki ya? Terus terang saya pribadi ga gembira dengan begitu beraneka ragamnya gereja.

Siang pimpin kebaktian pemuda GKI Kayu Putih. Hampir terlambat. Habis di GBKP tadi mobil saya ketutup mobil-mobil lain. Susah keluar. Malam Dewi latihan paduan suara di gereja. Saya di rumah bersama Kezia dan Karen. Agak ga enak badan nih. Flu berat. Saya koq rasanya jenuh banget.

3 comments:

Anonymous said...

take a rest pak ayub..

ayub yahya said...

makasih, mas calvin. saya baru kirim imelnya tuh.

Anonymous said...

Super color scheme, I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
»