Thursday, January 11, 2007

Catatan Harian

Day - 81


Rabu, 10 Januari 2007 -- Pagi nonton di televisi acara That's My Baby. Ga sengaja sih. Belum pernah nonton acara itu sebelumnya. Di sini saya tuh kan sangat jarang nonton televisi. Mulanya tertarik saja. Lihat acara “pernikahan” sepasang anjing. Keduanya di dandani ala pengantin. Yang betina pakai gaun putih. Yang jantan pakai jas dengan dasi kupu-kupu. Pokoknya mirip pengantin deh. Ada pendetanya juga. Pendetanya sungguhan loh. Manusia. Pake acara semacam "kebaktian" gitu. Ada kue tart pengantinnya.

Ga cuma sampe di situ. Ditampilin juga bagian saat anjing betina melahirkan. Dioperasi. Detil. Termasuk proses operasinya. Dengan dokter dan peralatan yang modern. Sampai akhirnya anak-anak anjing itu lahir. Empat ekor. Katanya itu memang acara khusus tentang hewan. Khususnya memberi informasi tentang proses kelahiran anak pada hewan. Banyaknya sih anjing dan kucing. Ckckck. Betapa beruntungnya hewan-hewan itu.

Padahal di berbagai tempat di belahan bumi ini, ada banyak sekali orang yang ga mendapat perlakuan seperti anjing itu. Jangankan “kemewahan” begitu, makan sehari-hari saja susah. Saya pernah baca di koran, di Indonesia ada seorang ibu pemulung yang melahirkan di bawah pohon. Saking ga ada uang untuk ke dokter. Ironis memang hidup ini. Ada binatang yang hidupnya malah lebih mewah daripada manusia. Konon di negara barat, orang bisa lebih akrab dengan anjing atau kucing daripada dengan sesamanya. Mungkin saking invidualistisnya.

Agak sore ada teman dari Jakarta yang berkunjung ke rumah. Bawa oleh-oleh mie Baji Pamai. Baji Pamai nama restoran mie Ujung Pandang di Kepala Gading. "Baji pamai" bahasa Makasar artinya baik hati. Saya suka tuh. Di Kelapa Gading ada banyak sekali restoran mie. Mungkin puluhan. Beginilah enaknya di Singapore. Walau namanya luar negeri, tapi masih bisa dapat oleh-oleh mie khas Indonesia. Hehehe. Malam rapat di GPO. Jam 11-an baru sampai rumah.

No comments: