Saturday, January 13, 2007

Catatan Harian

Day 79

Jumat, 12 Januari 2007 -- Ampun deh. Dari kemarin hujan ga berhenti-berhenti. Pagi tadi malah agak deras. Saya sudah rencana jam 8 mau nengok teman. Ia mau operasi di Thompson Medical Centre. Nyari taxi susah banget. Ga dapat-dapat. Sudah call. Semua taxi pending. Harus ngantri. Dapat urutan 21. Saya tungguin. Telepon bolak-balik. Eh, begitu sampe urutan 1 dibilang taxi not available. Tobat-tobat.

Saya coba nunggu di bus stop. Kali saja ada taxi yang ngedrop penumpang. Tapi sama juga ga ada. Malah kehujanan pula. Kalau pas jam kantor di tambah hujan begini nyari taxi memang susah. Baru jam 9.30-an dapat taxi. Jam 10-an sampai di Thompson Medical Centre. Kita masih sempet berdoa dan baca Alkitab sebelum masuk kamar operasi. Terus nengok anaknya teman yang juga lagi diopname di sana. Beda lantai. Dari sana langsung pulang. Dewi ada acara Komisi Wanita. Jadi saya mesti nungguin Kezia dan Karen pulang sekolah.

Malam ikut Family Felowship di daerah Bukit Batok. Topik yang dibahas tadi tentang makan. Makan tuh ga melulu soal perut loh. Terkait aspek sosial dan spiritual. Sosial, sebagai sarana menjalin relasi, dengan keluarga atau pun teman. Spiritual, mengingatkan kita akan kasih dan pemeliharaan Tuhan. Juga sebagai latihan rohani "menyangkal diri". Ada pepatah: makan sebelum kelaparan, berhenti sebelum kekenyangan. Sangat simple. Tapi mempraktekkannya ga gampang kan :).

Berangkat bareng teman. Ketemu di gereja. Sempet nyasar. Nyari-nyari bloknya ga ketemu. Kwakk. Padahal sudah sampai di kompleks apartemennya. Mana gerimis. Sudah sampai di alamat yang dituju, eh ternyata pakai salah alamat pula. Telepon-telepon deh. Alhasil nyampe jam 8.30 lebih. Telat. Terus pulangnya, eh nyasar lagi. Gantian nyari-nyari dimana tadi markir mobil. Muter-muter ga ketemu. Naik turun tangga. Ada kali 20 menit. Tapi kali ini nyasarnya ada teman gitulah. Hehehe.

No comments: