Tuesday, January 30, 2007

Catatan Harian

Day - 61

Selasa, 30 Januari 2007 -- Pagi berdua Dewi nengok temen di Gleneagles. Ia lagi kemo. Kita masuk ke ruangan kemonya. Baru tahu kalau kemo tuh gitu. Sore berenang sama Kezia dan Karen. Sudah lama sekali kita ga berenang. Selain memang cuaca lagi dingin. Sayanya juga repot terus. Malam ada rapat persiapan 25 tahun wedding anniversary teman. Kita janjian ketemu di Starbucks City Hall MRT. Beberapa teman kerja di daerah dekat sana.

Saya lagi demen sama youtube.com. Konon itu dulunya situs pribadi. Banyak peminat. Lalu dibeli sama google. Pemiliknya mendadak kaya raya tuh. Awalnya sih dikasih tahu teman. Ternyata oke. Bisa akses aneka macam klip video. Tinggal search kategori yang kita mau. Misalnya blooper sport atau funny cartoon. Ada juga klip-klip lucu dari acara televisi. Kayak Just for Laughs Gags dan Candid Camera.

Just for Laughs Gags dan Candid Camera tuh acara televisi yang isinya goda-godain orang. Orang dikagetin. Dikerjain. Digodain. Kadang menurut saya keterlaluan. Kayak yang ini: Di bawah pintu masuk supermarket dipasangin kipas angin. Pas ada wanita lewat, kipas angin itu dihidupin. Karuan roknya kemana-mana. Padahal ia lagi bawa belanjaan. Terus pengendara mobil tahu-tahu disetop “polisi gadungan”. Dimintain SIM. Padahal cuma untuk dikerjain gitu. Gimana coba kalau ia lagi buru-buru ada urusan penting?

Yang nonton sih bisa tertawa terpingkal-pingkal. Lucu. Tapi orang yang “dikerjain” kan bisa kesal juga. Saya perhatiin, ga di luar negeri ga di Indonesia banyak acara lawakan di televisi yang slapstick. Ga cerdas gitu. Cuma mengeksploitasi "kebodohan dan kesusahan" orang lain. Lucunya justru laku. Orang suka nonton. Semoga itu bukan karena bad-habit manusia. Senang lihat orang lain susah, susah lihat orang lain senang.

1 comment:

-ian- said...

kalo yang digoda pak ayub pasti ga kesel, kan pendeta, hahaha...bercanda pak