Monday, January 22, 2007

Catatan Harian

Day - 69

Senin, 22 Januari 2007 -- Pagi dapat SMS dari teman di Jakarta: "Congrats! Blog u masuk "100 blog 2006". Itu istilah lain dari 100 best or popular blog versi blog-indonesia.com. Urutan ke 35. Hermawan Kertajaya urutan 83". Saya ga gitu tahu sejauh mana ukuran sebuah blog dianggap “best” or “popular”. Dan buat saya itu bukan yang terpenting. Bukan sesuatu yang saya cari dengan nge-blog.

Saya selalu percaya orang tuh ga perlulah nyari-nyari penghargaan. Kalau memang pantas dihargai, penghargaan itu akan datang sendiri. Tapi kalau ga pantas dihargai, betapa pun berusaha nyari, ya ga akan dapat. Awalnya saya nulis blog juga untuk tujuan simpel koq. Biar disiplin nulis. Sesuatu yang selama ini sulit saya lakukan. Dan ternyata bisa. Ga pernah loh saya nulis serutin ini. Setiap hari. Ada anggapan untuk bisa "nulis" orang harus pinter. Menurut saya salah. Justru dengan "nulis" orang bisa dipacu jadi "pinter" kan.

Motivasi saya makin terlecut ngelihat "respon" positif dari beberapa teman. Jadi terdorong ga sekadar "curhat". Tapi juga memberi “sesuatu”. Informasi, refleksi pribadi, hiburan. Just itu. Memang blog sekarang lagi booming. Bentuknya macam-macam. Ada yang ala kadarnya. Tapi ada juga yang ditangani serius. Sudah ada buku yang diterbitin dari blog. Malah konon bakal ada film yang berangkat dari tulisan di blog. Good.

Siang berdua Dewi belanja keperluan sehari-hari di Shop n Save di Beauty World Bukit Timah. Kezia dan Karen sekolah. Kita sekalian nyari kado buat teman yang mau farewell. Sore main tenis di daerah Holand Road. Ini kali pertama saya main tenis selama di sini. Tiap Senin teman suka ngajak sih. Tapi ga bisa melulu. Di kondo tempat saya sebenarnya ada juga lapangan tenis. Cuma ga ada teman mainnya :).

5 comments:

Davis Yohanes Arifin said...

Kapan2 kita main tenis, Pak. Di Hillview juga ok.

ayub yahya said...

ayuk, davis. dulu tinggal di mana di sing? btw, bravo wenger!

Davis Yohanes Arifin said...

Saya masih tinggal di Singapura, Pak; skg di Clementi. Makasih dukungannya untuk Arsenal!

Anonymous said...

wouw, selamat yah:), satu diantara 100 blog 2006..
terus nulis pak, banyak menginspirasi saya. thx ya.

Unknown said...

gimana kabar lu ? Barca atau MU yang juara kali ini ?