Sunday, March 11, 2007

Catatan Harian

Day - 22


Sabtu, 10 Maret 2007 -- Baru dapat kiriman buku “81 Humor Seputar Dunia Kerja” dari penerbit. Buku baru saya. Ga 100 persen buku saya sih. Itu kumpulan humor. Saya ambil dari berbagai sumber; internet, koran, obrolan, dsb. Terus saya edit. Pilih-pilah sesuai tema. Ganti tokoh-tokohnya. Kasih alur “cerita”. Setiap humor saya kasih quote. Semacam refleksi singkat satu dua kalimat gitulah.

Sebetulnya ada dua. Satu lagi “81 Humor Suami Istri” masih dalam proses cetak. Saya punya target tahun ini minimal bisa keluarin 4 buku humor; 2 humor umum, 2 humor Kristen. Buku humor Kristen keduanya dalam waktu dekat akan terbit pula. Target lain catatan harian di blog ini bisa diterbitkan. Sedang dalam perbincangan dengan penerbit. Seri Sketsa Iman buku 5 juga. Plus buku pernikahan 2. Total 7 buku.

Target tuh perlu. Biar ada arah. Ada tujuan. Semacam rel gitu. Target jangan terlalu "sepele", jangan juga terlalu "muluk". Perlu di-set serealistis mungkin. Sesuai kemampuan. Ga terlalu "sepele" supaya bisa memacu dan memicu diri. Ga terlalu "muluk" supaya ga malah "menindih" dan "memberati" diri. Jadi bikin target mesti pinter-pinter juga :). Jangan meleset, jangan juga malah terpeleset.

Cuma jeleknya saya. Walau sudah ada target, tapi prinsip "mengalir" tetap lebih kuat. Jadi kerap target ya target, mengalir ya mengalir. Akibatnya "mengalir sampai jauh" dari target. Hehehe. Semoga kali ini ga. Malam ada acara thanksgiving dengan konggregasi Inggris di Fairway Club, daerah Lakeside. Dekat Chinese Garden. Dinner.

2 comments:

Davis Yohanes Arifin said...

Seri sketsa iman ada 5 toh, pak. Setau saya hanya 4. Hehe.

ayub yahya said...

davis, ada 4. yg k5 sedang ditulis :)