Friday, March 23, 2007

Catatan Harian

Day - 09

Jumat, 23 Maret 2007 -- Baca di koran Today tentang Jamie Carragher. Today tuh koran yang di sini dibagiin gratis ke semua penghuni kondo. Bersama Liverpool Carragher lagi naik daun. Ia menjadi man of the match dalam laga penentu liga Champions. Saat Liverpool menyingkirkan Barcelona di perempat final. Ia bahkan menempati urutan ke-7 dalam polling “100 pemain yang mengguncang Liverpool”. Hasil pilihan fans.

Prestasinya itu membuat Steve McClaren, manager Tim Inggris, meliriknya. Disebut-sebut akan masuk sebagai starter skuad Three Lions. Saat bertandang ke Israel di laga lanjutan kualifikasi Euro 2008. Posisi utama Carragher adalah back tengah. Walau dalam keadaan memaksa bisa juga ia main di kiri atau di kanan. Di skuad Inggris ia kalah bersaing dengan John Terry dan Rio Ferdinand. Seringnya ia cuma jadi cadangan kedua pemain itu.

"Hebatnya" Carragher tidak menjadi "sirik" dengan kedua rekannya itu. Ia bahkan memuji John Terry sebagai bek tengah terbaik di dunia. Dan menyebut Ferdinand sebagai pemain belakang yang jempolan. Ia mengaku senang bisa belajar dari mereka. Good. Sebuah ungkapan rendah hati dari orang sekaliber ia. Biasanya pemain yang tersisih suka mutung. Lalu nyalahin manager dan ngecilin pemain yang menyisihkannya. Bravo, Carragher.

"Nilai" seseorang ga melulu ditentukan oleh prestasinya. Tapi juga oleh "hatinya". Prestasi bagus ga banyak guna, bila ga ditunjang oleh hati yang "bagus". Siang pimpin persekutuan Komisi Wanita. Malam janjian sama teman. Ia mau bantuin beresin komputer. Saya cuma bisa pakai komputer :). Senang punya teman yang siap membantu saat dibutuhkan. Tanpa pamrih. Semoga saya pun bisa menjadi teman seperti ia. Thx, teman.

3 comments:

Anonymous said...

Today emang koran gratis buat semua orang yang tinggal disini kok pak..bukan hanya untuk penghuni kondo. Pertama kali dulu bingung..pagi2 di depan mrt station..kok ya orang2 pada ngantri panjang..banyak yang udah tua2 lagi..eh nggak taunya ada dibagiin koran gratis..langsung juga saya ikutan ngantri..he..he..bela2in banget ya.

ayub yahya said...

ooo, untuk semua orang ya. saya pikir hanya untuk penghuni kondo saja. dipesawat juga suka dibagikan itu.

Anonymous said...

Pak,kalo di jakarta yang dibagiin gratis malah majalah loh. Saya pernah tuh ambil di resto ice cream di dharmawangsa square. Isinya bagus, gambarnya juga bagus dan berwarna. Ada majalah area, juice, ps ada berapa jenis jadi nda cuma 1 majalah.