Tuesday, March 27, 2007

Catatan Harian

Day - 06

Senin, 26 Maret 2007 -- Kalau lagi luang, saya paling senang baca-baca catatan harian yang dulu-dulu. Terutama waktu kuliah di Jojga. Saat lagi culun-culunnya :). Ga rutin nulis sih. Tapi cukuplah untuk membuat pikiran bisa “membayangkan” kembali masa itu. Lalu ingat lagi. Dulu saya pernah begini. Pernah begitu. Pernah ke sana. Pernah ke sini. Jadi kayak nonton film tentang diri sendiri. Hehehe.

Ada senang. Ada sedih. Ada lucu. Ada juga konyol. Sampai geleng-geleng sendiri. Ckckck. Bagi saya masa kuliah 5 tahun di jogja adalah masa yang paling saya "kenang". Walau waktu ngejalaninya “berontak-berontak” jugalah. Ga terima gitu. Jengkel. Marah. Kesal. Kenapa saya “dicemplungin” di sana. Di tempat yang justru pengen saya jauhi. Tapi mau “mengelak” juga ga berdaya. Ngosh.

Setelah semuanya jadi masa lalu, barulah saya bisa ngelihat “indahnya”. Cuma ya, nyesel juga kenapa dulu itu saya terus “berontak”. Lelah sendiri. Banyak membuang energi yang ga perlu pula. Andai saya jalani sajalah dengan legowo. Just mengalir. Toh kenyataan ga bisa diubah. Pasti akan lebih produktif . Kayak Yunus di Alkitab. Ga perlu harus dimakan ikan dulu gitu. Akhirnya ke Niniwe juga kan. Misteri "panggilan".

Pagi-pagi pas Kezia mau pergi sekolah hujan tahu-tahu turun. Deras. Brrrr. Tapi cuma sebentar. Selanjutnya cerah. Ga kemana-mana. Agak ga enak badan juga nih. Biasa penyakit Senin :). Dapat SMS dari penerbit. Buku Ngejomblo Itu Nikmat mau cetak ulang ke-6. Good. Dari laporan penerbit buku itu pernah laku 1700 biji sebulan. Good. Malam main ping pong sama teman-teman gereja..

No comments: