Sunday, March 25, 2007

Catatan Harian

Day - 07

Minggu, 25 Maret 2007 -- Pagi pimpin kebaktian remaja GPBB. Komisi Remaja terbitin catatan ringkasan khotbah dalam bentuk komik. Dibagikan ke semua remaja. Good. Kreatif. Dulu komik identik dengan cerita fiksi. Sekarang buku agama, buku filsafat, buku ilmu pengetahuan banyak yang dibikin dalam bentuk komik. Bahkan juga beberapa seri buku laris kayak Chicken Soup For The Soul dan Rich Dad Poor Dad.

Bagi sebagian orang dengan komik “info” jadi lebih dicerna. Lebih “nempel”. Mungkin bisa juga suatu saat Warta Jemaat dibikin komik. Biar menarik gitu. Bicara komik, waktu kecil saya suka Deni Manusia Ikan. Itu loh komik yang dimuat di majalah Bobo. Bersambung. Tapi ga ngikutin sampai selesai. Habis panjang. Ga tamat-tamat. Ga tau deh Deni sudah ketemu sama orang tuanya belum.

Komik terakhir yang suka suka tuh Kungfu Boy, Breakshot, dan Kobo Chan. Breakshot tokohnya sama dengan Kung Boy. Chinmi. Pengarangnya juga sama. Takeshi Maekawa. Seru ceritanya. Si Maekawa jago bener bikin penasaran. Kobo Chan saya malah punya koleksi CD-nya. Kezia dan Karen juga suka nonton. Lucu. Lucunya tuh cerdas gitu. Ga konyol. Komik Jepang atau Manga sempat booming di Indonesia.

Siang pimpin acara persekutuan Maria Marta. Sharing dan games. Lanjut lihat latihan drama musical Paskah. Masih kebayang mancing semalam . Kita semua dapat 3 ekor ikan. 20-an udang. Langsung dibakar. Makannya juga keroyokan. Di taruh di meja. Comotin pakai tangan. Cocol sambel. Tapi ya ampun, enak sekaleeee. Hehehe.

No comments: