Thursday, August 02, 2007

Cerita Hari Ini - 026


Apes


Teman di Jakarta cerita. Ia baca di Gatra tentang tertangkapnya Gunawan Santoso, terpidana mati yang berulang kali kabur dari tahanan. Selama dalam pelarian ia sempat beberapa kali operasi wajah. Jadi dengan yang asli sudah beda banget gitu. Ia sampai bisa jalan-jalan ke Singapore dan Hong Kong.

Beberapa waktu lalu saat belanja di Plaza Senayan, ia tertangkap. Sebenarnya ketika itu polisi ragu-ragu. Wajahnya kan laen. Tapi salah seorang polisi lalu mendekati dan memanggil namanya, "Gunawan!". Spontan ia menoleh. Kena deh :). Ia sih sempet ngelak. Tapi reflek orang mana bisa bohong kan?

Orang tuh pastilah ada apesnya. Seteliti dan sepintar apa pun. Seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Kalau apesnya "di jalan yang benar" sih mending. Paling benjut. Tapi kalau apesnya "di jalan yang salah", cilakanya tiga kali lipat tuh. Makanya, jangan "salah jalan".

Siang ikut persekutuan pastoral staff gereja pusat dan cabang di Orchard. Acara rutin tiap bulan. Sharing seputar aktivitas jemaat masing-masing. Lanjut kongkow dengan teman pendeta dan preacher jemaat Indonesia. Dapat kiriman soft-copy cover dua buku baru saya dari penerbit. Desainnya good.

No comments: