Sunday, August 26, 2007

Cerita Hari Ini - 049


Ternyata



Kemarin tiba di Pontianak jam 6-an sore. Makan di Pondok Kakap. Siipp. Kepiting asap dan kangkung cah-nya enak sekalee. Mungkin karena laper juga :). Nginep di Hotel Central. Begitu ketemu ranjang langsung duksek. Pules. Tapi jam 6 pagi sudah harus check out. Kembali ke Jakarta naik Batavia Air.

Teman cerita sebetulnya ia paling ga bisa tidur di tempat keras, tapi di mission trip ternyata ia enjoy saja tidur beralas tikar. Sama. Saya juga paling ga tahan kalau mesti duduk lama-lama dengan gerak terbatas, tapi di mission trip no problem dibonceng sepeda motor 5 jam non-stop. Padahal medannya ga ringan.

Manusia adalah mahluk dengan tingkat penyesuaian diri sangat canggih. Kita biasanya bisa kalau harus. Cuma kita suka diperlemah oleh pikiran sendiri. Belum-belum sudah berpikir gimana kalau nanti begini dan begitu. Banyak kuatirnya. Padahal setelah dijalani ternyata oke-oke saja.

Tiba di Cengkareng dijemput teman. Langsung ke Kelapa Gading, janjian ketemu beberapa teman dari BPK Gunung Mulia. Bicarain rencana penerbitan buku-buku rohani populer. Saya diminta jadi konsultannya. Bisa dibilang terobosan baru. Sebab selama ini BPK Gunung Mulia dikenal sebagai penerbit buku-buku teologia “text-book”.

No comments: