Thursday, August 23, 2007

Cerita Hari Ini - 046


Lagu


Kemarin sore jam 5-an kami tiba di Modang. Perjalanan yang melelahkan -- Tapi katanya besok medannya jauh lebih berat. Ngosh -- Acara sekolah minggu sudah mulai. Untung teman-teman lain berangkat duluan pake sepeda motor waktu mobil kami terjebak. Kita juga sempat mandi di sungai rame-rame. Jadi ingat waktu kecil dulu deh :).

Semalam waktu pimpin KKR diluar dugaan yang datang 80%-nya anak-anak. Padahal saya nyiapin khotbah untuk orang dewasa. Gelagapan deh :). Beda dengan di Terentang Baru, masyarakat di sini masih sangat “baru” dengan kekristenan. Tapi hebatnya mereka sudah hafal lagu-lagu rohani baru kayak “Ya Abba” atau “Hati Sebagai Hamba.”

Lagu memang bisa lebih "nempel” di hati dan ingatan orang daripada khotbah dari mimbar. Berbagai penelitian membuktikan bahwa musik berpengaruh positif terhadap perkembangan jiwa seseorang. Apalagi kalau disertai dengan lirik yang baik. Bisa menenangkan, menguatkan, memotivasi.

Kata teman yang sudah 10 tahun tinggal di sini, ia belum pernah melihat acara seperti ini. Jadi mereka antusias sekali. Walau acara yang kami buat hanya panggung boneka sederhana. Di Modang, udaranya panas. Nyamuknya juga banyak. Kita tidur rame-rame di gereja. Sebagian di bangku gereja, sebagian gelar tiker.

No comments: