Tuesday, August 07, 2007

Cerita Hari Ini - 030


Bosan


Libur. Seharian di rumah. Ngetik. Tiduran. Baca. Biasanya kalau Senin berdua Dewi belanja keperluan dapur. Tapi sekarang lagi ga ada yang mesti dibeli. Malas kalau pergi-pergi tanpa tujuan yang jelas. Ujung-ujungnya paling jalan ke mall. Bosan. Lagian saya tuh bukan tipe “orang mall” :).

Waktu tinggal di Jakarta libur bisa ke Bogor, Bandung, Anyer -- cuma untuk makan, atau nemuin kerabat -- Di sini mau kemana-mana relatif lebih “terbatas”. Tapi mungkin sayanya saja yang ga tahu tempat-tempat yang asyik. Untuk urusan nyari "tempat" baru, saya tuh ga “kreatif”. Jadi ya, cepat bosan

Tapi bosan itu manusiawi. Mana ada orang yang ga pernah bosan kan? Bagusnya, bisa jadi “alarm”, bahwa jiwa kita perlu "penyegaran". Perlu keluar dari rutinitas. Butuh tantangan. Supaya ga melempem. Ga stuck. Jeleknya, bosan dengan malas tuh "be-ti". Beda tipis. Kalo ga di-manage, bisa "bablas" deh.

Malam main ping-pong dengan teman-teman gereja di rumah. Ini kegiatan rutin tiap Senin malam. Sambil olahraga sekalian kongkow. Awalnya yang ikut banyak. Seru. Sempet bikin "turnamen" kecil. Tapi makin lama makin sedikit. Kadang cuma tiga orang. Mungkin sudah pada bosan juga. Hehehe.

No comments: