Wednesday, August 08, 2007

Cerita Hari Ini - 031


Sale


Teman dari Jakarta cerita, kemarin sore beberapa titik di Jakarta macet. Terutama seputar pom bensin. Mobil ngantri sampe nguler. Tumpah ruah ke jalan. Ia pikir antri kelangkaan BBM. Selidik punya selidik itu antri beli BBM pake kartu debit Bank Mandiri. Tiap beli 100 ribu gratis bensin 10 liter.

Dimana-mana yang namanya "belanja murah" selalu menarik perhatian. Orang rela buang waktu dan tenaga ekstra asal bisa dapat sesuatu yang murah. Apalagi gratis :). Tapi itu sih fenomena global-lah. Ga cuma di Jakarta, di sini juga gitu. Kalau lagi sale, toko-toko penuh-nuh dengan yang belanja.

Di Amerika bahkan orang rela mengantri di depan toko Filene’s Basement. Sejak tahun 1947 toko ini rutin ngadain sale tahunan untuk baju pengantin. Event yang dinanti banyak calon pengantin itu punya nama unik, “The Running of the Brides”. Karena begitu pintu toko di buka para pembeli berhamburan berlari masuk :).

Pulang kantor mampir ke pasar seberang gereja belanja buah. Sorenya berenang bareng Kezia dan Karen. Sudah lama saya ga berenang bareng mereka. Karen sudah bisa nyebrang bolak balik dengan gaya katak. Good. Malam ke West Mall. Pas lagi ada diskon. Jadi sekalian belanja deh -- Nah, tuh kan! Hehehe.

1 comment:

Anonymous said...

Aku juga tipe pecinta sale atau gratisan. Tapi sampai hari ini belum pernah tuh bela2in ngantri demi ndapetin gratisan...