Wednesday, August 08, 2007

Cerita Hari Ini - 032


Jerawat


Ada jerawat di ujung bibir bawah. Kecil sih. Tapi mengganggu sekaligus "menggoda" :). Bikin tangan pengen mencet-mencet dan ngorek-ngorek terus. Sakit-sakit “nikmat” gitu. Kadang kesakitan dan "kenikmatan" tuh bagai "saudara kembar". Contohnya luka, paling "enak" kan kalau digarukin. Paradoks memang.

Alhasil, jerawat yang tadinya "seupil" jadi "segajah". Hiks. Ampun deh. Salah sendiri juga sih. Sudah tahu jerawat tuh jangan "dimainin". Lama baiknya, bisa infeksi dan berbekas pula. Begitulah kalau jadi orang suka "bandel"; sudah tahu salah, tetap dilakuin juga. Ga bisa nahan diri.

Padahal gara-gara ga bisa nahan diri, masalah kecil bisa jadi besar -- Btw soal jerawat, baca di kompas on-line, Nursiah Lamusa, wanita asal Desa Kima Bajo, Minahasa Utara, kena kanker basilioma karena kebiasaannya mencet jerawat. Wajahnya jadi rusak berat. Ia harus menjalani operasi rekonstruksi wajah atau face-off. Omigod!

Malam ada percakapan pastoral dengan pasangan yang mau menikah. Pulang ke rumah terus beres-beres. Besok sudah janjian sama teman-teman gereja mau mancing ke Tanjung Leman Johor. Bareng keluarga. Sekalian refreshing. Besok libur. National Day. Lusanya saya ambil cuti sehari.

No comments: