Sunday, August 26, 2007

Cerita Hari Ini - 050


Lah Tahzan


Kemarin sempet diajak lunch sama teman-teman GKI Kaput. Makan di Sinar Medan Kelapa Gading. Kepiting lagi :). Kepiting telur asinnya hau ce. Sorenya ke rumah kakak di Serpong. Sempat dipijit dulu. Baru kerasa pegel-pegel sekujur badan. Terus mampir ke Gramedia di Mall Gading Serpong.

Beli buku yang katanya lagi populer. Lah Tahzan, Jangan Bersedih. Karangan DR. Aidh al-Qarni, penulis asal Saudi Arabia. Konon itu buku terlaris di Timur Tengah. Terjemahan Indonesianya juga best seller. Pertama terbit tahun 2003. Tahun 2006 sudah cetakan 36. Ckckck!!

Isinya tentang bagaimana hidup bijak dan bajik. Banyak mengutip ayat Al-Quran, diterapkan dalam topik-topik yang santai dan praktis. Kayak nikmati rasa sakit, jangan bersedih karena kehilangan rejeki, perbanyak membaca dan merenung, hadapi masalah dengan tenang, jangan sedih kalau dizalimi, dsb.

Klise tapi tetap "segar". Ringan tapi ga dangkal. Saya jadi kepikir untuk menulis buku "kayak gitu" bertolak dari Kitab Amsal -- Sore pulang ke Singapore. Naik Value Air. Welcome to the jungle! Tiba-tiba saya koq jadi merindukan Kalimantan :). Pengalaman "berat" memang selalu manis bila dikenang. Hehehe.

No comments: