Sunday, August 19, 2007

Cerita Hari Ini - 043


Sinetron


Hari ini ga ada tugas khotbah. Tapi pagi-pagi ke gereja. Ada rapat panitia Natal. Terus lanjut pimpin Persekutuan Pelaut. Setelah itu ada kebaktian syukur HUT GPBB ke 12. Khusus mengundang pengkhotbah dari Jakarta. Siang pulang ke rumah. Sempat main monopoli bareng Kezia dan Karen. Terus ke airport. Hari ini saya berangkat Mission Trip.

Ke Jakarta naik value air. Tiba sudah malam. Saya nginap di hotel airport karena besok jam 4 subuh harus kumpul di airport. Terus ke Pontianak naik Sriwijaya Air. Beberapa teman sebenarnya nawarin nginep di rumahnya. Tapi ngerepotinlah. Lagian tanggung juga cuma beberapa jam. Di hotel saya sempat nonton RCTI. Acara sinetron.

Baru tahu kalau ternyata sekarang televisi juga menayangkan sinetron kristiani. Kayak “Aku Terlahir Kembali” atau “Mukjizat Itu Nyata.” Lengkap dengan lagu rohani sebagai soundtrack-nya. Good. Dulu saya pernah bermimpi untuk melihat tayangan sinetron seperti itu waktu sinetron jenis “Hikmah” dan “Hidayah” membanjiri televisi.

Menurut saya, penyampaian pesan-pesan kristiani tuh ga melulu harus “formal” dari mimbar misalnya. Atau kalau lewat media seperti televisi, radio atau koran, ga melulu harus dalam bentuk tayangan khotbah. Bentuk-bentuk yang kreatif seperti sinetron, acara musik, kuis, feature, atau bahkan artikel konsultasi bisa jadi sarana yang baik juga.

1 comment:

Anonymous said...

Pak Ayub, pulang dari Pontianak, ditunggu khotbahnya di GKI Kaput...GBU.