Sunday, August 05, 2007

Cerita Hari Ini - 029


Dandan


Hari ini khotbah tiga kali. Di GPBB jam 9 dan 11. Terus di gereja pusat di Orchard jam 2.30. Dulu ke sana saya biasa naik taxi, tapi sekarang saya lebih milih pakai bis nyambung MRT. Lebih pasti. Asal siapin waktunya lebih panjang dikit. Naik taxi nunggunya lama. Sudah gitu di Orchard-nya suka macet lagi.

Turun dari MRT, saya lihat seorang ibu setengah baya lagi jalan-jalan dandanannya menor sekalee. Rambut dimerah-merahin, disisir ke atas -- kayak jambul -- Matanya diwarnai hitam hijau biru. Pipinya kayak didempul bedak tebel. Pasti ga sebentar tuh dandan kayak gitu. Belum nanti "beresinnya" lagi. Capek deh!

Dandan kalau ga tepat waktu, ga tepat kondisi, ga tepat situasi, dan ga tepat usia, jadi aneh malah. Hehehe. Jangan-jangan, maksud hati supaya dilihat "bagus", apa daya malah jadi "gimanaa gitcu"; maksud hati mengundang simpati, yang didapat malah "antipati". Kadang alami is the best :).

Saya juga suka heran sama istri-istri; kalau bepergian dari rumah dandan cantik-cantik. Lha giliran di rumah -- di depan suami -- the kill of the khu mel. Jadi dandannya itu buat siapa dong? Buat orang lain? Lalu kalau orang lain tertarik dan suami malah jadi ga tertarik gimana coba? Capek deh.

No comments: