Saturday, August 04, 2007

Cerita Hari Ini - 027


Gegetun



Tadi pagi waktu mau ke kantor, tunggu bis lama banget -- Kadang suka tuh gitu. Bis lain lewat lagi lewat lagi, sedang bis yang ditunggu ga juga muncul. Bisa sampai 40 menit-an nunggu. Di sini transportasi umum memang "oke-lah". Tapi kalau sudah nyangkut orang banyak, apa pun selalu ada "melenceng-nya".

Saya lihat ada pemuda -- gayanya agak "laen" -- kayaknya kesel banget. Ia ngedumel pakai bahasa Mandarin, jalan mondar-mandir keliling halte, sesekali berteriak dan nendang tiang halte. Orang yang ngelihat mesem-mesem. Mungkin gitu juga saya kalau lagi gegetun; jengkel, marah, tapi ga berdaya :).

Berada dalam situasi ga berdaya memang paling ga enak. Ga tahu harus berbuat apa. Yah begitulah hidup, ga selalu bisa dikendalikan. Tapi malah bagus kan, jadi ada "seninya" gitu. Bayangin kalau hidup ini selalu sejalan dengan kemauan kita, hambar sekalee. Hidup ini "asyik" justru karena banyak "ga terduganya" :).

Malam ketemu tamu misionaris asal Amerika. Ia bertugas di Pekanbaru. GPBB dan lembaga yang ia kelola ada kerja sama. Ia bilang kaget ngelihat "ketelanjangan" di sini -- merujuk ke cara pakaian para wanita muda di sini yang cenderung "bebas" dibanding di Indonesia -- Yang saya "kaget" karena yang bilang itu orang Amerika :).

No comments: